Kacer Wulung Raja

Pada artikel On Kicau kali ini, akan membahas sedikit warta wacana Kacer wulung raja, yaitu Kacer dada hitam dengan bulu ekor yang berwarna full hitam. Kacer wulung raja yaitu salah satu jenis Kacer yang mempunyai beberapa kelebihan dibanding dengan Kacer jenis poci (dada putih) dan Kacer wulung lokal (dada hitam ekor putih) serta Kacer tretes.

Kacer wulung raja menjadi sangat istimewa alasannya yaitu populasinya kini yang sudah sangat langka jikalau dibandingkan dengan populasi Kacer jenis lain. Karena kelangkaannya tersebut, kini ini cukup sulit untuk mendapat Kacer jenis ini dipasaran sehingga menciptakan harga Kacer wulung raja menjadi cukup mahal jikalau dibandingkan dengan Kacer jenis lain yang stoknya melimpah.

Selain alasannya yaitu kelangkaannya tersebut, Kacer wulung raja memang mempunyai beberapa kelebihan dibanding kacer jenis lainnya, baik dari segi fisik (penampilan), dari kicauan dan gaya tarungnya dan juga mental fighternya yang luar biasa.

Kacer wulung raja mempunyai ciri khas pada warna bulunya yang hitam mengkilap full dari kepala hingga ekornya dan hanya sedikit warna putih pada bab sayapnya.

Kacer wulung raja rata-rata mempunyai body yang lebih besar dari Kacer jenis lain, Kacer jenis ini juga mempunyai mental fighter yang tinggi dengan volume bunyi yang keras dan bervariasi serta gaya tarung buka ekor dan sayap yang sangat eksotis semakin menambah kesan gagah dan berangasan pada burung fighter ini.

Secara fisik, Kacer wulung raja hampir serupa dengan Kacer wulung lokal (dada hitam). Yang membedakan dari keduanya hanya warna bulu pada bab ekornya saja. Kacer wulung raja mempunyai ekor dengan warna bulu full hitan, sedangkan Kacer wulung lokal (dada hitam) mempunyai ekor dengan warna bulu hitam dan putih sama ibarat Kacer poci (dada putih) dan Kacer tretes.

Baca juga:

Perawatan khusus untuk Kacer wulung (dada hitam)

Kacer poci (dada putih) vs Kacer wulung (dada hitam)

Membaca huruf Kacer dari bentuk fisiknya

Demikian sedikit warta wacana Kacer wulung raja. Untuk warta lain seputar burung Kacer dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer wulung raja dan Kacer wulung lokal

0 Response to "Kacer Wulung Raja"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel