Kunci Sukses Bermain Kacer

Pada artikel kali ini, kita akan membahas perihal Kacer lomba yang tentu saja memerlukan perlakuan khusus dari mulai pemilihan materi hingga pada pengondisian Kacer dilapangan.

Memelihara Kacer untuk lomba, tentu jauh berbeda perlakuannya dengan memelihara Kacer untuk rumahan saja, alasannya yaitu bukan kasus yang gampang untuk dapat menampilkan seekor Kacer dilapangan apalagi untuk meraih predikat juara.

Untuk dapat sukses dalam bermain Kacer, kita harus punya insting dan pemahaman yang mendalam terhadap gacoan kita. Dimulai dari pemilihan bahan, perawatan harian, hingga pada settingan dan pengondisian Kacer pada dikala menjelang lomba.

Pemilihan bahan
Kacer memang jenis burung fighter, tapi tidak semua Kacer mempunyai mental fighter yang tangguh. Ketika kita memelihara Kacer dengan tujuan untuk dilombakan, maka dalam pemilihan materi mutlak harus melalui seleksi yang ketat semoga kita dapat mendapat materi yang benar-benar prospek lapangan semoga lumayan nantinya.

Jika kita menentukan Kacer dari penangkaran, maka kita harus melihat terlebih dulu rekam jejak dari indukannya, dan bila kita menentukan Kacer muda hutan, kita harus lebih jeli melihat karakternya. Karena Kacer yang dihabitat asalnya yaitu sebagai penguasa wilayah maka akan lebih berpotensi untuk dapat moncer digantangan alasannya yaitu sudah niscaya mempunyai mental yang tangguh, sedangkan Kacer yang dihabitat asalnya merupakan pecundang maka akan sangat sulit dibuat untuk menjadi jawara walaupun sudah dirawat maksimal, alasannya yaitu mentalnya memang lemah.

Jadi kesimpulannya, kunci kesuksesan dalam bermain Kacer yaitu pada pemilihan bahan, sedangkan perawatan harian hanyalah penunjang saja untuk memaksimalkan perforna Kacer tersebut. Karena Kacer yang dasarnya bagus, mau dirawat ibarat apapun akan tetap manis alasannya yaitu mental yaitu modal utama nagi seekor Kacer untuk menjadi jawara.

Jadi jangan hingga salah dalam pemilihan materi alasannya yaitu bila kita salah dalam pemilihan bahan, kita hanya akan buang waktu dan tenaga saja dengan gonta-ganti settingan dan perawatan yang sudah maksimal tapi alhasil tetap nihil.

Ciri-ciri materi Kacer yang manis dan prospek:
Mata
Mata yaitu jendela hati, kita dapat membaca huruf seekor kacer dari matanya. Pilihlah kacer dengan mata yang melotot ibarat mau keluar, sorot matanya tajam seolah mengintimidasi. Ada kesan merinding dikala kita menatap mata kacer tersebut, sorot matanya ibarat dikala kita melihat mata seseorang yang sedang murka besar. Bayangkan saja, kalau kita saja merasa merinding menatap matanya, bagaimana dengan lawan-lawannya sesama Kacer..???

Jangan menentukan kacer yang matanya terlihat redup dan sayu, alasannya yaitu mentalnya kurang kuat. Kacer ibarat ini dapat gacor dan ngobra juga, tapi tidak akan berpengaruh mental untuk menghadapi intimidasi dari kacer-kacer lain yang lebih superior.

Postur tubuh (Katuranggan)
Biasanya, kacer dengan mental yang manis juga didukung dengan postur tubuh yang proporsional.
- Pilih materi kacer dengan bodi yang panjang dan ramping tapi padat berisi.
- Sayap mengapit rapat dikedua sisi tubuhnya dengan strip putih yang lebar.
- Leher besar dan kokoh.
- Paruh tebal, panjang dan lurus.
- Kepala terlihat papak dan lonjong.
- Kaki berwarna hitam dan tampak kokoh dengan cengkeraman yang berpengaruh serta posisi bangkit badannya hampir melekat plangkringan, menunjukan burung yang selalu waspada dan siap tempur.
- Bulu rapi, mulus dan mengkilap kebiruan.
- Rongga verbal berwarna hitam.

Baca juga:
Membaca huruf Kacer dari bentuk fisiknya

Beda sikap antara Kacer bermental juara dengan Kacer bermental pecundang

Kacer trotolan hutan vs Kacer trotolan hasil penangkaran

Demikian sedikit isu perihal kunci sukses bermain Kacer. Untuk isu lain seputar Kacer dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer tipe fighter tinggi

0 Response to "Kunci Sukses Bermain Kacer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel