Cara Menjinakkan Kacer Yang Terlalu Giras

Kacer yang terlalu giras dan glabrakan ketika didekati memang cukup merepotkan dalam perawatan sehari-harinya. Apalagi bila hingga luka-luka dan berdarah sebab menabrak jeruji sangkar ketika kita angkat kandangnya, atau ketika kita lakukan rutinitas perawatan hariannya menyerupai membersihkan kandang, memandikan, dan memberi pakan serta minumnya.

Selain itu Kacer yang terlalu giras juga niscaya kurang rajin berkicau, sebab Kacer yang terlalu giras hanya akan berkicau ketika tidak ada orang disekitarnya, atau pada ketika suasana disekitar kandangnya sepi. Karena itu, supaya lebih gampang dalam perawatan sehari-harinya, serta supaya lebih rajin suara walaupun ada orang disekitarnya, maka Kacer harus dijinakkan terlebih dulu, minimal supaya jinak lalat.

Berikut ini langkah-langkah untuk menjinakkan Kacer yang terlalu giras dan glabrakan:

• Tempatkan Kacer ditempat yang ramai atau dipinggir jalan yang sering dilalui orang dan juga kendaraan. Tujuannya supaya Kacer lebih cepat mengikuti keadaan dengan lingkungan Manusia.

Awalnya memang Kacer akan glabrakan tidak karuan dan bahkan dapat hingga luka-luka, tapi tidak perlu kuatir sebab hal itu hanya akan berlangsung selama beberapa hari saja, sebab sehabis satu ahad Kacer sudah mejadi lebih hening bila ada orang yang lewat didekat kandangnya, walaupun masih ketakutan ketika diangkat kandangnya.

• Mandikan Kacer dengan cara disemprot memakai sprayer hingga berair kuyup. Ingat, proses pemandian harus hingga berair kuyup. Karena pada ketika berair kuyup, Kacer akan lebih hening sebab kedinginan, dan pada ketika itulah Kacer juga akan merasa lapar sebab membutuhkan banyak kalori untuk menghangatkan tubuhnya.

Kesempatan ini kita gunakan untuk menunjukkan jangkrik pada Kacer pribadi dari tangan kita. Lakukan cara ini setiap hari pada pagi dan sore hari supaya Kacer merasa tergantung pada kita dan akan lebih cepat mengenal kita sebagai perawatnya.

• Pada malam hari Kacer tidak perlu dikerodong, tempatkan diruangan yang sering dipakai untuk beraktifitas keluarga kita, contohnya diruang tamu atau diruang keluarga yang sering kita gunakan untuk berkumpul dengan keluarga atau untuk menonton TV supaya Kacer terbiasa dengan keberadaan Manusia disekitarnya.

• Biasakan untuk selalu menunjukkan jangkrik pada ketika kita lewat didekat kandangnya. Dengan begitu, lama-kelamaan Kacer akan tergantung kepada kita untuk meminta makan, dan ketika kita lewat didekatnya, Kacer tidak akan takut lagi, tapi justru akan mengejar kita untuk meminta makan.

• Kacer yang masih terlalu giras tidak perlu dikerodong pada siang dan malam hari, dan juga tidak perlu di umbar sebab akan menciptakan Kacer semakin giras. Ablak saja setiap hari ditempat yang ramai supaya Kacer yang giras tersebut lebih cepat mapan dan cepat mengikuti keadaan dengan lingkungannya.

Baca juga:

Perawatan ekstrim untuk Kacer petarung

Penyebab Kacer salto dan cara mengatasinya

Tips perawatan dan pemasteran Kacer wulung (Dada hitam) supaya ngeplong dan gacor

Cara melatih Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan supaya mau makan kroto

Demikian sedikit gosip wacana cara menjinakkan Kacer yang terlalu giras. Untuk gosip lain seputar burung Kacer dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Kacer Poci

0 Response to "Cara Menjinakkan Kacer Yang Terlalu Giras"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel