Penjelasan Mengenai Perbedaan Kolibri Ninja (Konin) Dada Merah Dan Dada Coklat

Selama ini dikalangan penggemar burung kicau sering kita dengar istilah Kolibri Ninja (Konin) dada merah (damer) dan Kolibri Ninja (Konin) dada coklat (dacok). Kedua istilah tersebut dipakai untuk membedakan dua jenis Kolibri Ninja (Konin) dari warna bulu dibagian dadanya, yaitu merah dan coklat.

Sebetulnya antara Kolibri Ninja (Konin) dada merah dan Kolibri Ninja (Konin) dada coklat ialah satu jenis burung yang sama, yaitu Kolibri Ninja (Konin) dada merah.

Perubahan warna bulu dibagian dada dari warna merah menjadi warna coklat tersebut di akibatkan sebab burung sudah cukup usang dipelihara dalam sangkar dan mengalami kekurangan nutrisi tertentu yang menjadikan warna bulunya bermetamorfosis coklat. Sama halnya menyerupai Pleci yang mengalami perubahan warna bulu dari cerah bermetamorfosis kusam sehabis kita pelihara cukup lama.

Semua Kolibri Ninja (Konin) dewasa, atau yang sudah full metalik hasil tangkapan hutan mempunyai warna bulu dada merah, baik itu Kolibri Ninja (Konin) asal Jawa ataupun Kolibri Ninja (Konin) asal Sumatera. Warna merah tersebut akan bermetamorfosis coklat sehabis Kolibri Ninja (Konin) tersebut dipelihara cukup usang didalam kandang, paling tidak hingga satu atau dua kali mabung.

Berbeda dengan Kolibri Ninja (Konin) ijoan atau trotolan, dikala kita pelihara Konin dari ijoan atau dari trotolan, maka Kolibri Ninja (Konin) tersebut bulu dadanya akan eksklusif menjadi coklat sehabis cukup umur sebab memang semenjak anakan sudah dipelihara dalam sangkar dan mengalami kekurangan nutrisi tertentu yang berfungsi sebagai pembentuk pigmen warna merah pada bulu dibagian dadanya.

Jadi, jikalau ada yang beropini bahwa Kolibri Ninja (Konin) dada coklat kualitasnya lebih anggun dari Kolibri Ninja (Konin) dada merah, memang ada benarnya sebab Kolibri Ninja (Konin) yang bulu dadanya sudah berwarna coklat ialah indikasi bahwa Kolibri Ninja (Konin) tersebut sudah cukup usang dipelihara dan kemungkinan besar burung tersebut sudah mapan dan sudah terbiasa dengan lingkungan manusia.

Baca juga:

Settingan harian Kolibri Ninja (Konin) supaya gacor dan ngobra

Cara melatih Kolibri Ninja (Konin) bahan/bakalan supaya mau makan kroto

Ciri-ciri perbedaan Ciblek Kristal dan Ciblek Semi

Cara merawat Sirtu bakalan supaya cepat bunyi

Demikian sedikit warta wacana klarifikasi mengenai perbedaan Kolibri Ninja (Konin) dada merah dan dada coklat. Untuk warta lain seputar burung Kolibri dapat dibaca pada artikel On Kicau yang lain.

Semoga bermanfaat
Terima kasih

Konin Dacok dan Konin Damer

0 Response to "Penjelasan Mengenai Perbedaan Kolibri Ninja (Konin) Dada Merah Dan Dada Coklat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel